8comments:

  1. cari duit....klo dh dapet byrin dh tu utang

    ReplyDelete
  2. ni masalahnya.. kalo lo udah berumur 5 thn keatas, lo pasti dah tau kalo mau ngelunasin utang tuh ya pake UANG.. cara cari uang adlh kerja. nah kalo lo kgak mau kerja.. satu2nya cara adalah NGUTANG lg ke org laen buat ngelunasin utang lo sblumnya..alias GALI LOBANG,TUTUP LOBANG.. nah,klo solusi udah ga terpecahkan.. lo rampok aja bank terdekat..okeeh...? GOOD LUCK

    ReplyDelete
  3. setiap kali ada pemasukan, langsung anggarkan untuk pengembalian utang, pisahkan uang tersebut. jangan ditaruh di dompet agar tidak terbelanjakan.

    lain kali kalo ada pemasukan anggarkan untuk ditabung. supaya bisa diambil pada waktu ada keperluan mendadak misal sakit. jadi gak terlilit utang lagi

    ReplyDelete
  4. 1. cari uang, kerja or gadai, minta tetangga, ortu ato pasangan
    2. pake uang itu untuk bayar utang
    3. jangan berutang klo kira gak mampu bayar
    emang masalah utang niy kambuh-kambuh, butuh disiplin tinggi untuk menyelesaiakan utang.

    ReplyDelete
  5. y u bayarlah, kalo g dibayar y hutang u bisa tambah banyak.
    kerja dong

    ReplyDelete
  6. Pusing dengan tagihan kartu kredit/KTA yang semakin membengkak? Ingin bayar sesuai kemampuan dengan stop bunga, atau discount s/d 50%? Kami Proses secara Legal! Hub: Yasmine 021-991 34 150, 0812 100 43444. Seluruh Indonesia! Dijamin! atau uang anda kembali!

    ReplyDelete
  7. Maaf sebelumnya kalau aku tdk bisa bantu banyak. Melunasi ya dg membayar. Permaslahannya mungkin yg buat bayarnya yg harus disediakan.
    Aku cm bisa bantu kasi info usaha sedikit, mungkin bisa dapat penghasilan dari sini untuk membantu membayar hutang. Maaf bila kurang berkanan.


    Bangun Karir Anda Bersama Kami…

    PT. Prudential Indonesia merupakan perusahaan asuransi terbaik di Indonesia selama 6 tahun berturut-turut, membuka kesempatan untuk berkarir sebagai:


    FINANCIAL ADVISOR

    dan

    MARKETING PRUlink ASSURANCE ACCOUNT


    Syarat:
    1. Pria/Wanita sehat jasmani dan rohani
    2. Memiliki semangat yang tinggi
    3. Mampu bekerja mandiri maupun secara team
    4. Bersedia mengikuti pelatihan khusus
    5. Memiliki kendaraan sendiri

    Benefit/Manfaat:
    Bonus Berkala
    Komisi yang Tinggi
    Bonus Traveling ke Luar Negri
    Gratis Trainning dan Pelatihan Pribadi

    Hubungi:
    Happy Kurniawan
    021-3355 3037 , 0812 181 1378
    prusafir78@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  8. Hallo..

    Kalau kamu mau melunasi hutang, setiap ada pemasukan kamu prioritaskan untuk membayar hutang. Tergantung jenis hutangmu itu apa? Kartu kredit atau kredit bank biasa (KPR atau kendaraan) atau hutang pada teman? Masing2 penyelesaian berbeda.

    Kalau masih bisa dicicil,lebih baik mencicil dengan targetan tertentu (berapa bulan harus lunas) dengan syarat pembayarannya lebih besar nilainya dari biasanya.

    Jangan pernah melakukan pelunasan hutang dengan dana pinjaman baru ! Artinya kamu sama saja bikin lubang kuburan baru. Akan terlilit dengan bunga baru,jika telat kena biaya admin yang gak sedikit bahkan bisa beranak pinak...

    Kalau mau melunasi kartu kredit usahakan dibayarkan langsung secara keseluruhan,dananya bisa dari dana sendiri atau jual aset pribadi. Daripada terlilit bunga yang beranak pinak itu.

    Ok... sukses ya..^_^

    ReplyDelete