apakah menulis puisi bahasa inggris dapat diterapkan di sekolah dasar, tolong beserta alasan logis!?

Question by Iis: apakah menulis puisi bahasa inggris dapat diterapkan di sekolah dasar, tolong beserta alasan logis!?
bahasa inggris


Best answer:

Answer by nazib
adeeh buat puisi bahasa indonesia aja puyeng, apelagi inggris? Tapi klo sekolah nya standard internasional sih wajib tuh..



Add your own answer in the comments!

5comments:

  1. ╔═════╗ ✲ Indira ✲ ╚═════╝1 May 2013 at 04:44

    Menurut saya bisa saja, karena pelajaran Bahasa Inggris memang sudah diajarkan di SD, apalagi jika diajarkan di sekolah bertaraf Internasional yang memang kebanyakan siswanya menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa sehari-hari juga di rumahnya.

    ReplyDelete
  2. Kalau diterapkan di sekolah dasar sih mungkin bisa saja.. Terutama untuk yang berstandar internasional. Dan menurut saya, menulis puisi bahasa inggris ini juga bagus untuk melatih kemampuan siswa berbahasa inggris. Tetapi untuk siswa kelas 1 dan 2, saya rasa belum saatnya menulis puisi bahasa inggris..

    Itu jawaban saya. ^^
    Pertanyaannya menginspirasi banget ><

    ReplyDelete
  3. Syiendrawati Sulaiman1 May 2013 at 06:31

    tergntung

    ReplyDelete
  4. Bagi agan-agan yg punya rekening bca dan pengen nambah penghasilan dengan modal cm 20 REBU saja, yuk join dengan club bca dengan sistem arisan...
    dengan potensi penghasilan hingga 61juta untuk asumsi 5 orang yg join...
    STOP BINGUNG..!! ANTI SCAM - TANPA ADMIN
    agan-agan cuma harus lakukan 3 langkah simpel aja...
    pelajari lebih lanjut

    http://www.clubca.extradana.com/?id=masamuda2

    ReplyDelete
  5. Kurang tepat utk diterapkan, krn menulis puisi memerlukan logika verbal yg dikaitkan dengan seni menyusun kata, disamping ada ide yg ingin disampaikan. Penulis puisi paling tidak harus memahami konsep berbahasa dalam bhs yg akan digunakan dlm puisi. Shg terlalu berat utk anak2 usia SD.

    Saya sendiri berpendapat bhw pelajaran bahasa Inggris yg seharusnya diterapkan di SD yaitu 80% adalah Vocabulary (perbendaharaan kata) yg 20% adl. lainnya (Reading, Listening, Speaking, & Writing skill). Biarkan vocabs menetap di memory mrk agar bisa diingat seumur hidup & menjadi dasar bagi mrk utk cepat memahami & menyusun struktur kata dlm bhs Inggris.

    ReplyDelete