bagaimana sih caranya supaya lulus UAN dengan nilai yang memuaskan?

Question by nana: bagaimana sih caranya supaya lulus UAN dengan nilai yang memuaskan?
bagaimana supaya konsentrasi pada saat belajar ga terganggu?


Best answer:

Answer by indra lesmana
cara biar lulus ada 2 :
1.belajar
2.nyontek

biar konsentrasi blajar ga kganggu blajar aja di tempat sepi..
contoh :kuburan.dll

selamat mencoba!



Give your answer to this question below!

13comments:

  1. belajar dengan rajin dan giat
    supaya konsentrasi saat belajar adalah kita harus fokus saat belajar jangan mengarahkan pikran kta ke hal yang lain
    selamat mencoba

    ReplyDelete
  2. fanna_maulidyah1 May 2013 at 05:32

    Tergantung....
    Kalo kamu suka belajar pake musik, berarti kamu bisa belajar pake musik...
    Kalo kamu bisa konsentrasi pas belajar di tempat yang sunyi, berarti kamu butuh tempat yang sunyi....
    &, belajar yang rajin, supaya nilainya bagus......

    ReplyDelete
  3. nih pertanyaan super retorik!
    belajarlah ma berdoa moga2 yang dipelajarin keluar,,,
    banyak-banyak main,,,mainin buku matematika, bahasa inggris ma bahasa indonesia klo lu orang anak sma yah tambahlah fisika, biologi ma kima

    satu lagi BELAJAR KELOMPOK nih biasanya seru asal nga lebih dari lima orang dan ada minimal satu orang yang pinter!

    itu saran dari ane!
    SELAMAT BELAJAR YA...

    ReplyDelete
  4. Semangat belajar dan fokus serta selalu berdoa. Supaya dapat konsentrasi antara satu orang dengan yang lainnya berbeda-beda, ada yang bisa konsntrasi bila ada suara radio atau tape, ada yang bisa konsentrasi jika sendiri di tempat yang sepi. Yang jelas konsentrasi butuh proses, mulai dari pengenalan diri dan melakukan usaha yang terus menerus tanpa henti. Jangan banyak buang waktu untuk hal-hal yang tidak berguna.

    ReplyDelete
  5. PrInCeSS RuKia1 May 2013 at 07:27

    gw hanya akan memberika jalan yg ju2r oke:
    * BELAJAR
    * belajar itu bs dilaukan sndiri bs jg dilakukan bareng2. tapi klo mw bner2 konsen bljar sndiri lbh baik
    * cara supaya konsen : cari tempat di mana tidak ada godaan (godaan spt : tv, komik, games, komputer, internet, dsb). trus blajar deh~~
    * dulu wktu menjelang mau UAN gw selalu bljr tiap hari, minimal 2 jem sehari. biasanya sih plg enak ngrjain soal2 latihan (gw bli buku soal2 latihan UAN)

    ReplyDelete
  6. gw kalo belajar santai jangan terlalu pusing2 ngehapalin mendingan lu pahamin aja terus jangan sambil main entar lu nggak konsen

    ReplyDelete
  7. キャロライン1 May 2013 at 09:05

    just simple.. STUDY HARD!!!!!!!!!!!!

    ReplyDelete
  8. belajar dan berdoa...
    jangan nggantungin orang laen, ntar malah jelek lho nilainya...^^
    "PERCAYALAH PADA DIRIMU SENDIRI"

    ReplyDelete
  9. ya kalo udah terlanjur udah mau uan ya otomatis harus digeber belajarnya.sebenernya kalo lo habis sekolah pas pulang lo liat2aja sebentar apa yg tadi lo dapet disekolah pas uan tar gak perlu jadi ngoyoh.

    tapi yang namanya pelajar/mahasiswa pasti sks pasti ada..kalo udah gitu..g biasanya gini caranya...besok tes apa neh..misalnya aja ye..fisika.lo kumpulin dah buku2fisika segala dari contoh soal,pr,ujian yang sebelum2nya..lu gak usah pelajari buku tapi lu kerjain soal2kisi2aja pasti adakan?dari soal2itu lo kan pasti nyari jawabannya??lo buka semua buku tentang yang menjawab pertanyaan itu.nah belajarnya disitu dari satu soal lo jadi mendalami jawaban tsb.jadi percuma semua buku catetan dibaca gak bakal masuk tapi langsung aja kerjain soal.setiap soal lo cari penjelasannya secara ditel.

    gak jauh2dari itu sih contohnya lg neh..fisika kisi2nanya arus yang dibutuhkan berapa??ya paling besoknya yang ditanya kalo gak masih arus ya hambatannya, ato dayanya..kalo lo pelajarin arus jadi taukan rumus cari hambatan or daya..

    teler gila kalo buku catetan,buku pedoman dibuka atu atu dipahamin dari awal...coba deh...

    ReplyDelete
  10. Hallo, Nana? Lam kenal ya..

    supaya lulus UAN:
    1. pertebal niat anda. apabila niat anda adalah baik, insya Alloh hasilnya akan lebih daripada yang diharapkan.
    2. lakukan dengan cara yang benar. ini mah pueennting BGT,teman. bukan saya sok atau bagaimana. namun ini adalah bagian dari pengalaman saya. So.... bukan menyontek cara yg baik, lebih baik, terbaik.. dll.. saya pernah merasa jawaban saya salah waktu EBTA/NAS (sekarang UAN/UAS atau UN/US) tapi subhanallah alhamdulillah karena saya BELAJAR TIDAK MENCONTEK maka nilai saya lebih dari yang diharapkan.
    Ketika SMP nilai saya 41,71 tu bisa masuk SMU Favorit di Balikpapan. SMUN 1. Namun karena saya tidak berminat, alhamdulillah dapat yang lebih baik & baru saya rasakan sekarang. SMKN 2 Bpp.
    Ketika SMK nilai saya di atas 20 dr 3 pelajaran, alhamdulillah. malah metik dapat 9. seumur2 baru waktu itu nilai metik saya tinggi. ga nyontek lagi.
    KUNCInya adalah perbanyak BELAJAR, LATIHAN dengan cara apa saja dan dengan sapa aja yang lebih menguasai ilmu itu, teman. KEY? ;>
    3. Perbaiki kuantitas dan kualitas ibadah. namun bukan pada saat ujian saja. mulai dari sekarang dan sampai akhir hayat. aamiin.. ni terutama dari yang paling utama, teman, percaya deh. udah banyak yang membuktikan.
    4. Berbuat baiklah pada ke2 ortu terutama ibu kita. Ini jalan pembuka keberhasilan kita dalam hal apa pun, teman.
    5. PEDE ! itu kunci utama, teman!

    Semoga berguna en CHAYOO!

    ReplyDelete
  11. the "Campion"1 May 2013 at 11:34

    sesuatu yang kita inginkan itu harus dimulai dari NIAT.
    Setiap kamu belajar niatkan supaya apa yang kamu pelajari bisa dipahami dengan mudah dan pastinya kamu harus serius dalam mempelajarinya.
    Kembali ke basic awal aja "Berusaha dan Berusaha"
    Insya allah kamu akan mendapatkan yang terbaik

    ReplyDelete
  12. yang jelas jangan punya pikiran nyontek dong.

    berdo'a supaya lulus dengan nilai baik

    minta restu sama orang tua

    di hari ujian, niatin bangun pagi-pagi terus mandi, dan belajar sungguh-sungguh, kira-kira dulu apa yang bakalan keluar.

    terus elajar dari kesalahan

    ReplyDelete
  13. caranya bisa lulus uan dg nilai bagus adalah belajar, tapi kalau belajar jangan Pada waktu satu hari sebelum UAN dg Cara SKM atau sistem kebut malam karena itu akan mengganggu konsentrasi mu pada saat mengerjakan soal, Cranya belajar yaitu dengan cara dicicil satu persatu jauh hari sebelum pelaksanaan UAN dan jangan lupa berdoa pada Tuhan YME, waktu belajar yang paling ampuh adalah Pada waktu pagi hari yaitu pada Jam 4 ato 5 karena jika kamu belajar pada jam tersebut, pelajaran kamu akan cepet masuk ke otak dan selain itu, sebelum kamu belajar pagi, kamu juga bisa sholat tahajud (kalo lu islam) supaya kamu berhasil<< Caranya konsentrasi belajar adalah mengambil kesempatan di mana kamu bisa belajar dg aman nyaman dan tidak terganggu dan pada saat belajar, jangan memikirkan hal lain Dan teruslah fokus GOOD LUCK

    ReplyDelete