Q&A: Tips wawancara kerja?

Question by Oriflame: Tips wawancara kerja?
Tips wawancara kerja?


Best answer:

Answer by Melly
Inilah 10 Hal Yang Harus Di Lakukan ‘Persiapkan’ Sebelum Wawancara Kerja.

Setelah lulus kuliah, setiap orang tentunya ingin segera mendapatkan pekerjaan dengan mengirimkan CV ke berbagai perusahaan. Saat perusahaan yang Anda apply menyuruh Anda untuk datang dan melakukan tes masuk kerja, Anda akan melalui beberapa tahap prosedur, mulai dari tes psikotes, hingga sesi wawancara.

Jika Anda sudah memasuki tahap wawancara kerja, sebaiknya perhatikan beberapa langkah penting berikut ini, seperti dikutip dari Savvy Sugar. Ini penting untuk dilakukan agar momen interview kerja Anda berjalan dengan lancar dan sukses.

Beberapa Jam Sebelum Wawancara Kerja, lanjutannya di :



Add your own answer in the comments!

1 comments:

  1. Sekadar sharing...
    - Saat panggilan untuk wawancara tiba >> datanglah dengan tampilan profesional.
    - Pewawancara akan menilai penampilan pelamar mulai dari ujung kepala sampai ujung kaki. Jika bingung memilih baju atau busana, kita dapat mengenakan batik.
    - Tunjukkan pembawaan diri yang baik. Duduk dengan bahu tegap, menunjukkan kepercayaan diri.
    - Kurangi gerakan tubuh yang tidak perlu, seperti menggaruk kepala, menggigit kuku, atau menggoyang-goyangkan kaki.
    - Berbicaralah dengan jelas, efektif, dan tidak berlebihan. Perhatikan intonasi, usahakan untuk tidak emosional dan hindari dengungan seperti a.., e.., hm.. dan sebagainya.
    - Ingat-ingat prestasi yang pernah kita raih. Pewawancara akan mengejar pertanyaan seputar keberhasilan kita. Siapkan jawaban diplomatis tentang kekurangan kita. Beritahu kepadanya (pewawancara) bahwa kita sedang belajar untuk memperbaiki kekurangan tersebut.
    - Biasanya pertanyaan yang tersulit terutama bagi mereka yang tidak memiliki pengalaman kerja yang cukup adalah saat ditanya "Berapa gaji yang Anda inginkan?".
    . >> sebelum wawancara adalah cari tahu pasaran gaji untuk posisi yang ditawarkan agar kita dapat memberikan jawaban atas pertanyaan ini. Bila terpaksa, berikan jawaban yang berupa kisaran angka, bukan angka tertentu. Jawablah dengan tegas dan tanpa ragu kisaran gaji yang kita inginkan itu, namun tentunya harus realistis dan jangan lupa untuk menyampaikan mengapa kita memasang harga pada 'kisaran' tersebut. Lalu, beritahu pewawancara bahwa kita terbuka untuk membicarakan mengenai kompensasi bila saatnya tiba.
    - Dsb
    Sumber http://k2ichsan.blogspot.com/2012/09/tips-melamar-kerja-siap-kerja.html

    Sekian & semoga bermanfaat...

    ReplyDelete